Minggu, 14 Agustus 2016 12:19 WIB

Warga Bukit Duri Mengeluh Tak Ada Tempat Sampah di Rusun Rawa Bebek

Editor : Yusuf Ibrahim
Laporan Muchammad Syahputra

JAKARTA,Tigapilarnews.com- Warga Bukit Duri secara bertahap memindahkan barang-barang rumah tangga ke Rusun Rawa Bebek, Cakung, Jakarta Timur, Minggu (14/08/2016).

Puluhan warga Bukit Duri yang terdaftar di Rusun Rawa Bebek, sudah membawa barang-barangnya untuk mengisi tempat hunian baru. Salah satu warga Bukit Duri, Gunawan (32), mengatakan jika warga pindahan menggunakan truk yang disediakan Pemkot DKI Jakarta.

"Pihak Pemerintahan Kota DKI Jakarta menyediakan 20 truk yang terdiri dari truk Dinas Kebersihan, truk Satpol PP, dan truk dari kepolisian," ujarnya saat diwawancarai Tigapilarnews.com, di Rusun Rawa Bebek, Cakung, Jakarta Timur, Minggu (14/08/2016).

Menurutnya, kondisi Rusun Rawa bebek dibandingkan tempat tinggalnnya yang ada di Bukit Duri Jakarta Selatan, dirasa lebih baik dan lebih bersih."Saya kan punya anak ada tiga. Di sini lebih bersih, kesehatan anak saya juga lebih baik, dan  kelihatan lebih baik. Oang tua saya juga bisa nyaman disini," ungkapnya.

Namun dirinya mengeluhkan, tidak adanya tempat pembuangan sampah yang ada di Rusun Rawa Bebek."Saya sih sudah bilang pas kemaren. Sudah saya koordinasikan juga untuk disiapkannya tempat pembuangan sampah, mereka bilang nanti akan disiapkan," pungkasnya.

Warga Bukit Duri, Jakarta Selatan, harus pindah ke Rusun Rawa Bebek akibat terkena dampak normalisasi kali Ciliwung. Warga yang akan pindah ke Rusun Rawa Bebek harus terdata secara jelas  serta memberikan kartu keluarga kepada pihak kelurahan secara lengkap, untuk nantinya mengikuti pengundian agar dapat menemati hunian baru di Rusun Rawa Bebek.(exe)
0 Komentar