Jumat, 12 Agustus 2016 07:07 WIB

Lapas Cipinang Terapkan Penjagaan Empat Lapis

Editor : Yusuf Ibrahim
Laporan Muchammad Syahputra

JAKARTA,Tigapilarnews.com- Kakanwil Kementrian Hukum dan Ham DKI Jakarta, Endang Sudirman, mengatakan pengamanan yang ada di Lembaga Pemasyarakatan Cipinang sudah diperketat.

"Mengenai keamanan, jelas kita sudah berkoordinasi untuk lebih diperketat, agar para narapidana tidak kabur lagi," ujarnya, di Lapas Narkotika Cipinang, Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (11/08/2016).

Dirinya menambahkan, bahwa pengamanan untuk menjaga narapidana yang ada di Lembaga Pemasyarakatan Cipinang sudah membaik dan sudah ditingkatkan. "Kalau di Lapas Cipinang sudah baik ya, dari pengamanannya juga sudah ditingkatkan," tambahnya.

Bentuk pengamanan di Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Cipinang sudah terlihat saat akan masuk ke dalam, tamu harus melewati empat pos penjagaan.

Pertama, tamu yang akan masuk ke dalam Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Cipinang, harus melawati pos jagadan menyampaikan tujuan secara jelas.

Kedua, tamu harus memberikan identitasnya ke petugas pos penjagaan untuk didata secara benar dan diberikan identitas resmi sebagai pengunjung.

Ketiga, tamu digiring untuk melawati alat pendeteksi guna melihat barang bawaan apa saja yang dibawa ke dalam Lapas dan diberikan cap sebagai tanda. Terakhir, petugas akan mengecek kembali tujuan tamu untuk melakukan kegiatan apa di dalam.

Pengamanan tersebut ditingkatkan pascaadanya salah satu narapidana bernama Anwar yang kabur dari Rutan Salemba, belum lama ini.

Selain itu, pengamanan diperketat untuk menjaga kegiatan perlombaan tradisional antarwarga binaan se-Jabodetabek yang digelar oleh Kementrian Hukum dan Ham di Lapas Narkotika Cipinang pada hari ini.(exe/ist)
0 Komentar