Selasa, 09 Agustus 2016 14:50 WIB

Puluhan PNS Dicopot Jabatan & 6 PHL Dipecat Kasus Makam Fiktif

Editor : Hermawan
Laporan: Muchammad Syahputra

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta, Djafar Muchlisin menegaskan telah mencopot jabatan terhadap puluhan PNS yang terlibat dalam permainan makam fiktif di TPU se-Jakarta.

"Ada yang terindikasi terlibat 48 PNS sudah dipindahkan dan udah dicopot sebagai pengawas makam sejak bulan Mei lalu. Sementara pekerja harian lepas (PHL) di setiap TPU di Jakarta sudah ada 6 yang bersalah dan sudah dipecat," ungkap Djafar di TPU Penggilingan, Pulogadung, Jakarta Timur, Selasa (9/8/2016) siang.

Djafar menuturkan juga menemukan 160 makam palsu di TPU Tegal Alur, Jakarta Barat.

"Kami telah menemukan makam yang terindikasi fiktif ada di TPU Tegal Alur, Jakarta Barat, ada sebanyak 160 makam yang terindikasi dan sudah dibongkar," jelas Djafar.

Dinas Pemakaman DKI Jakarta pun sudah melakukan pengawasan dengan mendata Izin Penggunaan Tanah Makam (IPTM) secara online.

"Dari segi pembayaran, perpanjang makam serta informasi terkait dengan pemakaman di TPU bersangkutan. Kami pun meminta masyarakat memanfaatkan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) secara online untuk pengurusan makam," imbuh Djafar.

 
0 Komentar