Senin, 08 Agustus 2016 15:43 WIB

Tagana Distribusikan Bantuan ke Korban Kebakaran Pondok Bambu

Editor : Danang Fajar
Laporan : Arif Muhammad Riyan

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Taruna Siaga Bencana (Tagana) Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta segera mendistribusikan bantuan terhadap korban bencana kebakaran di Jalan Revolusi RT/RW 02/02 Kelurahan Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur, Senin (8/8).

Bantuan yang diberikan di antaranya merupakan kebutuhan dasar berupa natura, pakaian, dan tenda pengungsian.

Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang Perlindungan Sosial Dinas Sosial, Tarmijo Damanik. Ia melanjutkan, saat ini pihaknya sedang berada di lokasi untuk memastikan kebutuhan pokok dari korban yang terkena dampak bisa terpenuhi.

"Saat ini kami sudah distribusikan, Beras 100 kg, Mie 25 dus, Sarden 2 dus, Kecap 2 dus, Biskuit 2 dus, Selimut 130 lbr, Matras 85 lbr, Kipas Angin 4 unit, dan Terpal 10 lbr. Kami juga sudah dirikan tenda. pengungsi 2 unit dan tenda family 3 unit," ujar Damanik saat dihubungi, Senin (8/8/2016).

Ia mengatakan bantuan tersebut sifatnya masih sementara. Pihaknya akan menambah pasokan bantuan jika diperlukan.

"Kami terus melakukan koordinasi dengan lurah, RT dan RW. Tagana telah berada di lapangan untuk koordinasi dan melakukan pendampingan terhadap korban. Mereka yang akan memenuhi kebutuhan para korban. Kami juga dibantu oleh Suku Dinas Sosial Jakarta Timur sebagai koordinator wilayah itu," papar Damanik.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Timur, Benny Martha mengatakan, pihaknya telah melakukan pemantauan kebakaran yang terjadi. Tagana Suku Dinas Sosial Jakarta Timur juga sudah mendirikan dapur umum.

"Lokasi pengungsian berada Lapangan Parkir Jl. Gotong Royong RT. 015/02 Pondok Bambu, Duren Sawit. Siang ini korban sudah mendapatkan makanan siap saji. Hasil pemantauan kami kebakaran terjadi sekitar pukul 06.50 WIB," tandas Benny.

Ia menambahkan yang terbakar adalah bedeng-bedang, bengkel bangku dan hunian. Total 400 jiwa atau sekitar 100 Kepala Keluarga yang terkena dampak bencana.
0 Komentar