Minggu, 07 Agustus 2016 15:30 WIB

Pemprov DKI Terima Hibah Bus Tingkat dari CIMB Niaga

Editor : Rajaman
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta kembali menerima hibah satu unit bus tingkat dari CIMB Niaga. Bus tingkat merek MAN ini berkapasitas 75 tempat duduk dengan 61 tempat duduk di lantai atas dan 14 tempat duduk dilantai bawah.

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengatakan hingga akhir tahun ini direncanakan akan ada sebanyak 40 bus tingkat di Jakarta. Layanan bus tingkat gratis ini agar masyarakat dan wisatawan bisa menikmati Jakarta.

"Harapan saya kalau di Jakarta gak kalah sama di London yang juga punya bus tingkat, jadi orang luar negeri berwisata juga nyaman," kata Ahok disela-sela menerima hibah bus di Parkir Timur Senanyan, Minggu (7/8/2016).

Sementara itu, Presiden Direktur PT. CIMB Niaga, Tigor Siahaan mengatakan bantuan satu unit bus tingkat ini untuk mendukung penggunaan angkutan umum di DKI Jakarta.

"Rencananya akan ada dua unit yang akan diberikan, bantuan ini untuk mendukung peningkatan sektor pariwisata dan mendukung layanan transportasi umum," tegas Tigor.

Sekedar informasi, saat ini sudah ada 14 unit armada bus wisata yang telah dimiliki Transjakarta. 9 diantaranya merupakan hibah dari sejumlah perusahaan di Jakarta.
0 Komentar