Selasa, 02 Agustus 2016 13:58 WIB

Ratusan Polisi Jaga Pengamanan KLB PSSI di Ancol

Editor : Danang Fajar
Laporan: Ryan Suryadi

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Rombongan suporter Klub Persebaya Surabaya yang biasa dikenal dengan istilah Bondo nekat (Bonek) dikabarkan akan menggelar aksi di wilayah Ancol, tempat diadakannya Konferensi Luar Biasa PSSI 2016.

Mengantisipasi hal tersebut pihak kepolisian telah menyiapkan beberapa alternatif pengamanan dengan mengerahkan ratusan personel gabungan.

"Sekitar 640 an personel gabungan kita kerahkan, tadi baru saja apel, dari Sabhara, Polairud, dan kita juga di backup Polda" ujar Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Utara Kompol Sungkono, setelah kegiatan apel di wilayah Ancol, Jakarta Utara, Selasa (2/8/2016) siang.

Saat berjalannya KLB nanti diusahakan agar semua massa tidak masuk ke Ancol untuk datang ke KLB, mengingat, Ancol adalah kawasan tersendiri. Maka dari itu, nantinya, massa rencananya akan di ambil sebagian agar tidak semuanya ke Ancol. Supaya terjadi situasi yang kondusif.

"Nanti akan kita coba himbau dan cegah oleh pak Kapolres, agar tidak semuanya yang ke Ancol maupun Kemenpora,jadi diusahakan perwakilan saja," ucap Sungkono.

KLB sendiri dijadwalkan akan dilaksanakan di hotel Mercure Ancol, pada hari Rabu (3/8/2016). Di kawasan Ancol send telah siaga ratusan personel dan dua unit water canon untuk antisipasi hal hal yang tak diinginkan.
0 Komentar