Selasa, 26 Juli 2016 15:15 WIB

Pemprov DKI Mulai Kerjakan Pembangunan Tanggul di Pasar Ikan

Editor : Rajaman
Laporan: Ryan Suryadi

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mulai mengerjakan proyek pembangunan tanggul di Pasar Ikan, Penjaringan, Jakarta Utara.

Menurut pantauan Tigapilarnews.com di lokasi, sudah ad sejumlah alat berat yaitu 2 unit crane dan 1 telah masuk ke lokasi Pasar Ikan. Dari tiga unit alat berat itu, hanya satu crane saja yang tidak beroperasi. Kemudian sudah terlihat juga jembatan penghubung Pasar Ikan dan Luar Batang.

Seorang operator alat berat enggan disebutkan namanya mengatakan, alat berat telah didatangkan sejak Minggu (24/7/2016) lalu.

Saat ini, katanya, belum banyak pengerjaan yang dilakukan. Petugas tersebut mengaku masih ditugaskan memindahkan sejumlah peralatan untuk pembuatan tanggul.

"Udah tiga hari kerja, belum ada pemancangan apa-apa. Masih nunggu lokasi clear," ujar petugas tersebut, Selasa (26/7/2016).

Selain itum, terlihat juga sejumlah personel dari Polsek Penjaringan berjaga di kawasan Pasar Ikan untuk menjaga opersional alat berat.

Kemudian, beberapa warga yang saat ini masih tinggal di kawasan Pasar Ikan tidak melakukan tindakan atau pelawanan apapun. Lalu kawasan di Pasar Ikan sudah melakukan pembersihan yang berencana akan dibangun tanggul sudah berjalan normal.

Pemprov DKI Jakarta menertibkan Pasar Ikan Apil lalu. Alasan Pemprov DKI menertibkan ratusan bangunan itu untuk melakukan revitalisasi kawasan Sunda Kelapa.
0 Komentar