Selasa, 26 Juli 2016 14:45 WIB

Ahok Tidak Tahu Pertemuan Heru dengan Taufik

Editor : Danang Fajar
Laporan: Ryan Suryadi

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengaku, apa yang dilakukan Kepala BPKAD DKI Jakarta Heru Budi Hartono, dengan tidak melaporkan pertemuannya dengan Wakil Ketua DPRD DKI Muhammad Taufik adalah langkah yang tepat.

Karena menurut Ahok, percuma bakal calon wakil gubernurnya itu melapor, karena itu hanya akan membuat dirinya mencaci maki mereka yang meminta bantuan pada Heru.

"Pak Heru datang lapor saya mah percuma. Aku pasti ngotot daripada dimaki-maki lagi kan ? ," kata Ahok di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (26/7/2016).

Alasan Gubernur DKI itu mengatakan percuma, karena dia telah mendengar kabar bahwa Taufik bertemu Heru adalah untuk melobi Heru agar bisa melunakan hatinya soal kontribusi yang diminta Pemprov DKI dari pengembangan reklamasi teluk Jakarta.

"Ya saya sih curiga sama si Taufik. Saya denger dari teman-teman, dia suruh bujuk saya untuk supaya lunak di kontribusi agar gak terlalu ngotot. Tapi kan gak ada bukti. Maknya pak Heru gak lapor saya," ungkap Ahok.

Ia menjelaskan, dia tidak tahu menahu awal mula pertemuan Heru dan Taufik. Dia baru mengetahuinya setelah Heru melapor. Namun Heru pun tidak menjelaskan apa isi pertemuan tersebut, dengan alasan demi kenyamanan Ahok.

"Heru ketemu Taufik aja aku ga tau. Makanya saya bilang mereka ini temen semua orang. Taufik sama saya kan gak begitu baik. Tapi kan si Heru gak mau laporin. Dia bilang lebih baik gak usah jelasin ke saya, bapak gak usah tahu," ujarnya.