Senin, 18 Juli 2016 11:40 WIB

Menkes Tinjau Langsung Puluhan Anak Lakukan Vaksin Ulang di RSU Ciracas

Editor : Rajaman
Laporan: Muchammad Syahputra

JAKARTA,Tigapilarnews.com- Menteri Kesehatan (Menkes) Nila F Moeloek meninjau langsung proses vaksin ulang di sejumlah tempat yang ada di wilayah Jakarta Timur, salah satunya Di Rumah Sakit Umum (RSU) Kecamatan Ciracas.

Rumah Sakit Umum (RSU) Kecamatan Ciracas melakukan pemberian vaksin ulang terhadap puluhan anak yang terindentifikasi terkena vaksin palsu dari Klinik Bidan Ely, di kawasan Ciracas.

Puluhan anak yang terindentifikasi terkena vaksin palsu langsung di berikan penanganan dengan memberikan vaksin ulang secara gratis.

Pemberian vaksi ulang ini nantinya akan dilakukan secara bertahap sambil menunggu korban yang terdata terkena vaksin palsu.

Dalam pernyataanya Menkes Nila F Moeloek mengatakan bahwa pemberian vaksin ulang ini di harapkan bisa memberikan bentuk antisipasi kepada anak yang terkena vaksin palsu.

"Ya adanya pemberian vaksin ulang ini kan untuk mencegah agar tidak mengalami gangguan kesehatan," ujar Nila di RSU, Senin (18/7/2016).

Menurutnya banyak dari orang tua yang khawatir kondisi anaknya terkena vaksin palsu.

"Banyak orang tua mengaku takut terhadap kondisi yang akan di terima anaknya saat mendapatkan vaksin palsu, mereka banyak cerita seperti itu," katanya.

Sementara itu salah satu orang tua yang anaknya terkena vaksin palsu bernama Tuti (31) mengaku takut dengan keadaan buah hatinya yang terkena vaksin palsu, dirinya juga berharap dengan adanya pemberian vaksin ulang agar anaknya sehat.

"Jujur aja saya kaget saat dengar anak saya ternyata kena vaksin palsu, ya intinya saya berharap adanya pemberian vaksin ulang bisa jadi langkah antisipasi, agar sehat selalu," jelasnya.
0 Komentar