Jumat, 15 Juli 2016 08:31 WIB

DPRD Minta Pemkab Bekasi Bertindak Tegas Terkait Vaksin Palsu

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Wakil Bupati Bekasi, Rohim Mintareja, meminta Dinas Kesehatan (Dinkes) untuk menyelidiki data pasien rumah sakit yang diduga pernah disuntik vaksin palsu.

Termasuk ditambahkannya, memastikan terkait temuan dari Kementerian Kesehatan yang menyebut ada 14 rumah sakit penerima vaksin palsu.

Tiga di antaranya berada di Kota Bekasi Masing-masing yakni, Rumah Sakit (RS) Elizabeth di Jalan Narogong, Bantargebang, RS Permata Jalan Legenda Raya, Mustikajaya, dan RS Hosana Medica di Jalan Pramuka, Rawalumbu.

"Harus dicek ke lapangan, sampai saat ini kami belum mendapatkan laporanya," katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, Jejen Sayuti, meminta Pemkab Bekasi untuk bertindak tegas terkait temuan dari Kementerian Kesehatan. "Jika memang terbukti harus diberikan sanksi tegas, secepatnya kami akan melakukan pemanggilan terhadap rumah sakit dan dinas kesehatan," katanya.

Sedangkan petugas resepsionis RS Hosana Medica, Elisa, mengatakan manajemen belum bisa memberikan keterangan karena sudah tidak berada di kantor. Namun, dia berjanji bila manajemen rumah sakit siap, mereka akan memaparkannya ke media.

"Tadi sudah saya tanyakan ke pihak manajemen, karena sekarang sudah malam dan karyawan juga sudah pulang," singkat Elisa.(exe/ist)
0 Komentar