Selasa, 12 Juli 2016 20:07 WIB

Sarana Ramah Anak Hadir di PTSP Tanjung Priok

Editor : Hermawan
Laporan: Ryan Suryadi

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Selain peningkatan pelayanan kepada masyarakat yang terus dilakukan oleh Badan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPTSP), peningkatan kenyamanan juga menjadi salah satu prioritas utama.

Antrean panjang terkadang membuat masyarakat bosan menunggu. Demikian halnya dengan anak-anak.

Namun, hal tersebut tetaplah tidak dapat dihindari, karena pentingnya surat-surat perizinan atau pun kelengkapan berkas buat masyarakat itu sendiri.

Untuk memecahkan masalah tersebut, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kecamatan Tanjung Priok pun berusaha mencari solusi sebagai upaya menolong ibu-ibu yang tidak bisa meninggalkan anaknya di rumah saat mengurus surat-surat di PTSP.

"Kami memberikan sarana ramah anak di sini,” jelas Kepala Pelaksana PTSP Kecamatan Tanjung Priok, Trijaya Karel, Selasa (12/7/2016).

Sehingga sarana ramah anak ini disediakan untuk tempat bermain anak buat ibu-ibu yang tidak bisa meninggalkan anaknya di rumah.

"Saat ibunya sedang mengurus surat surat, si anak bisa asyik bermain, " ucap Karel.

Meskipun saat ini hanya tersedia sebuah ayunan dan perosotan di sarana ramah anak di PTSP Kecamatan Tanjung Priok, tapi kehadirannya bisa dikatakan banyak bermanfaat.

Sebab, orang tua bisa dengan tenang mengurus keperluannya tanpa khawatir akan kondisi anak.

 
0 Komentar