Selasa, 05 Juli 2016 18:48 WIB

Polda Metro Gelar Apel Pasukan Pengamanan Malam Takbiran

Editor : Hermawan
Laporan: Arif Muhammad Riyan

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Aparat Polda Metro Jaya menggelar apelĀ  pasukan dalam rangka pengamanan malam takbiran di Lapangan Ditlantas Polda Metro Jaya, Selasa (5/7/2016) petang.

Apel tersebut dipimpin langsung oleh Kapolda Metro Jaya, Irjen Moechgiyarto. Dalam pidatonya, Irjen Moechgiyarto mengatakan kepada seluruh jajarannya untuk melakukan pengamanan pada malam takbiran ini.

Mengingat dalam malam takbiran banyak masyarakat melaksanakan kegiatan takbir keliling sebagai wujud syukur menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri, 1 Syawal 1437 H.

"Kegiatan tersebut menjadi atensi jajaran Polda Metro Jaya untuk melakukan pengmanan. Sebab, kegiatan itu memiliki potensi kerawanan yang cukup tinggi," ucap Irjen Moechgiyarto saat pidato apel di Mapolda Metro Jaya, Selasa (5/7/2016) petang.

Irjen Moechgiyarto mengatkan kerawanan tersebut nantinya akan berdampak terjadinya gangguan kamtibnas serta kamseltibcar lantas.

"Beberapa potensi kerawanan yang harus kami antisipasi di antaranya adalah konvoi yang menggunakan mobil dan motor yang dapat menimbulkan dampak terjadinya pelanggaran, kemacetan dan kecelakaan lalu lintas," ujar Irjen Moechgiyarto.

"Potensi kerawanan lainnya adalah penggunaan petasan dan kembang api, selain membahayakan diri sendiri dan orang lain, juga dapat mengakibatkan terjadinya kebakaran serta tawuran," jelas Irjen Moechgiyarto.

Apel pasukan dalam rangka pengamanan malam takbiran ini merupakan salah satu bentuk kesiapsiagaan Polda Metro Jaya dalam mengantisipasi potensi kerawanan agar malam takbiran dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

 
0 Komentar