Selasa, 28 Juni 2016 11:59 WIB

Ditawari Mobil Murah oleh Teman, Pria Ini Tertipu Rp 50 Juta

Editor : Rajaman
Laporan: Rachmat Kurnia

BEKASI, Tigapilarnews.com - Dalam waktu empat jam, seorang pria bernama Al-Munziri (55) warga Kampung Pokopen, Desa Tambun, kehilangan uang sebanyak Rp 50 juta.

Pasalnya, Munziri mengaku sempat habis ditelefon oleh seorang pria bernama Bambang Margono yang mengaku sebagai temannya menawarkan sebuah mobil baru dengan harga murah dengan cara mentransfer sejumlah uang ke rekening berbeda.

"Awalnya korban mendapat telefon dari Bambang Margono yang kebetulan merupakan teman korban, namun korban curiga karena suaranya tidak seperti Bambang. Kecurigaan korban hilang saat pelaku menawarkan mobil murah merek avanza senilai Rp 125 juta," ujar Kapolsek Tambun Kompol Puji Hardi di Mapolsek Tambun, Selasa (28/6/2016).

Puji melanjutkan, korban pun akhirnya terbujuk akan rayuan tersangka. Hingga akhirnya korban langsung merespon pelaku dengan mentransfer sejumlah uang secara bertahap.

"Awalnya korban mentransfer Rp 5 juta sebagai tanda kesepakatan ke rekening atas nama Feri Adian Lubis, kemuduan korban membayar lagi Rp 20 juta je rekening berbeda atas nama Apri Ramadhan. Setelah itu korban di haruskan membayar Rp 12,5 juta untuk pengeluaran barang dan korban di iming-imingi hadiah motor, jika membayar lagi uang Rp 12,5 juta untuk mendapatkan motor," ungkap Hardi.

Sehingga total kerugian korban akibat ditipu sebanyak Rp 50 juta yang ditransfer ke dua rekening yang diberikan pelaku.

Hingga kini Polsek Tambun masih menyelidiki kasus penipuan dari telfon ini.
0 Komentar