Kamis, 23 Juni 2016 22:05 WIB

Polres Jaktim Cari Bidan yang USG Raudiah

Editor : Danang Fajar
Laporan: Muchammad Syahputra

JAKARTA,Tigapilarnews.com- Kapolres Jakarta Timur Kombes Pol Agung mengatakan, pihaknya sudah mencari informasi perihal identitas bidan yang melakukan proses USG kepada Ny. Raudiah Elva Ningsih. Sebab Bidan tersebut yang menyatakan jika Raudiah mengalami hamil kembar

"Kita sudah cari identitas bidannya yang lakukan USG dari awal, kita sedang lakukan proses indentifikasi lanjutan, setelah itu kita panggil. Kita harus tau dulu siapa yang kita panggil, sementara ini itu dulu," ujar Agung di Mapolres Jakarta Timur, Kamis (23/6/2016)

Dirinya juga menambahkan kemarin pihaknya sudah melakukan pemeriksaan terhadap Raudiah, dan pihaknya masih akan merunutkan dari awal permasalahan ini. Pihaknya akan melakukan pemanggilan untuk para bidan beserta dokter yang menangani proses persalinan ibu Raudiah.

"Pemeriksaan sudah dilakukan, setelah laporan intinya sekali lagi kita cari identitas mereka, nanti berangkat dari situ ya dirunut dulu, nanti baru terakhir Tergantung kalau dipanggil pertama dan kedua enggak datang kita jemput jemput pelakunya," tambahnya

Agung menjelaskan dari proses yang dilakukan ada empat orang yang nantinya akan dimintai keterangan terkait kasus tersebut.

"Kita akan lakukan penyidikan nantinya terhadap Empat orang, kita akan pintai keterangan lebih lanjut untuk mendapatkan kejelasan dari malah ini," jelasnya

Sebelumnya Kepala Dinas Kesehatan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Koesmedi angkat bicara mengenai kasus dugaan bayi hilang yang dilaporkan ibu bernama Raudiah Elva Ningsih (37) kepada Polres Jakarta Timur dan Komnas Perlindungan Anak. Raudiah mengatakan seharusnya melahirkan anak kembar, tetapi cuma mendapat satu bayi usai operasi caesar di Harapan Jayakarta, Jalan Bekasi Timur, Cakung, Jakarta Timur, pada Minggu (8/5/2016).

"Kami melakukan klarifikasi tentang berita Rumah Sakit Harapan Jayakarta bahwa pada 7 Mei ada seorang ibu yang datang ke RS Harapan Jayakarta akan melahirkan bayi. Dia membawa pengantar juga membawa foto USG dari Puskesmas Jatipadang dan RS Budhi Asih," ujar Koesmedi dalam jumpa pers di kantor Dinas Kesehatan Provinsi Jakarta, Jalan Kesehatan, Jakarta, Jumat (17/6/2016).

Keluarga dari Raudiah Elva Ningsih juga sudah melakukan proses BAP di Unit Perlindungan Perempuan Dan Anak (PPA). Pada hari Selasa (21/6/2016) lalu.

Kanit Perlindungan Perempuan dan Anak AKP Endang Sri Lestari mengatakan kepada wartawan, siap mengawal terus kasus ini hingga tuntas.
0 Komentar