Jumat, 17 Juni 2016 14:55 WIB

Polsek Sepatan Buka Layanan Jasa Penitipan Gratis Selama Mudik

Editor : Danang Fajar
Laporan : Hendrik Simorangkir

TANGERANG, Tigapilarnews.com - Menjelang hari raya Idul Fitri, Polsek Sepatan, Kabupaten Tangerang, membuka layanan penitipan gratis.

"Ini khusus untuk warga perantau yang hendak pulang ke kampung halamannya dan meninggalkan barang berharga, seperti sepeda motor," ujar Kapolsek Sepatan, AKP Hidayat Iwan Irawan (17/6/2016).

Informasi tersebut telah disebarkan Polsek Sepatan melalui Binmas ke desa-desa yang berada di wilayah Sepatan. Layanan penitipan barang secara gratis ini, sudah dilakukan selama AKP Hidayat menjabat sebagai Kapolsek kurang lebih tiga tahun.

"Program ini merupakan salah satu bentuk pelayanan kepada warga yang ingin mudik. Hal ini untuk mengantisipasi rawan tindak kejahatan yang dialami warga yang meninggalkan kendaraan sepeda motor di dalam rumah," jelas AKP Hidayat.

Iwan mengatakan, layanan penitipan ini biasanya dipergunakan warga dimulai pada H-4 sebelum lebaran. Warga cukup memberikan data pribadi dan data lainnya.

"Warga menitipkan sepeda motornya dimulai dari H-4 hingga usai Lebaran. Namun, meskipun gratis, kita tetap minta data pribadi seperti foto kopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK). Jadi, tak usah khawatir yang kerap mengintai saat mudik Lebaran," tutupnya.
0 Komentar