Rabu, 24 Agustus 2016 13:13 WIB

Kodim Jaktim Berikan Pengobatan Gratis Untuk Warga Cakung

Editor : Danang Fajar
Laporan: Muchammad Syahputra

JAKARTA,Tigapilarnews.comĀ - Para warga berpenghasilan rendah mendatangi lokasi pelayanan pengobatan gratis yang digelar oleh Pemkot Jakarta Timur bekerjasama dengan Kodim 0505/JT di Halaman Kantor Kecamatan Cakung, Jakarta Timur (23/8/2016) kemari.

Kapendam Jaya Kolonel Inf Heri Prakosa Ponco Wibowo mengatakan pelayanan kesehatan yang diberikan kepada para warga berupa penyuluhan KB, penyuluhan HIV/AIDS dan pengobatan gratis.

"Dari sejumlah pelayanan itu, terpantau sedikitnya 150 warga sangat antusias pada pelayanan pengobatan gratis," ujarnya kepada Tigapilarnews.com, Rabu (24/8/2016) siang.

Dirinya menambahkan hal tersebut dilaksanakan untuk mewujudkan keterpaduan pelaksanaan program Keluarga Berencana (KB) kesehatan di tahun 2016 yang dilaksanakan oleh anggota TNI, Pemerintah Daerah dan BKKBN untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat khususnya didaerah.

"Kegiatan ini juga diwarnai dengan pemberian sembako gratis kepada 100 warga dan dimeriahkan dengan pasar murah bagi warga cakung dan sekitarnya" tambahnya.

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kepala Camat Cakung Alamsyah, Kapolsek Cakung Armunanto Hutahean dan Danramil 06/Cakung Kapten Inf Aggy Sptapto.

Danramil 06/Cakung Kapten Inf Aggy Suprapto sempat menyampaikan sambutannya dan berharap acara yang sudah digelar tersebut dapat meningkatkan peserta KB baru, dapat maksimal memperhatikan masalah kesehatan masyarakat melalui pelayanan kesehatan secara gratis.

"Seluruh warga diharapkan ikut berpartisipasi sehingga bisa membantu meringankan biaya hidup para warga khususnya dari golongan bawah," pungkasnya.
0 Komentar