Senin, 13 Juni 2016 19:16 WIB

Jakarta Fair 2016 Lebih Nyaman, Tak Ada Parkir Liar & PKL

Editor : Hermawan
Laporan: Ryan Suryadi

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Para pengunjung Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2016 mengaku bangga dengan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Moechgiyarto.

Sebab, telah mampu menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi masyarakat yang berkunjung ke JFK 2016 di JIExpo, Kemayoran Jakarta Pusat.

Para pengunjung mengaku nyaman berkunjung ke ajang arena pameran dan hiburan terbesar di Asia Tenggara tersebut.

Kawasan di sekitar Jakarta Fair tahun ini lebih tertata rapi. Tidak ada parkir liar dan tidak ada PKL liar di pinggir jalan. Sehingga berkunjung ke Jakarta Fair tahun ini lebih terasa aman dan nyaman.

Pengunjung pun mengapresiasi kinerja Pemprov DKI Jakarta dan Polda Metro Jaya dalam mengamankan pelaksanaan JFK 2016.

Pengunjung JFK 2016 asal Depok, Lusi (38), mengatakan sempat mendengar rumor soal adanya parkir liar dan pedagang liar di seputaran Kemayoran yang mematok harga selangit. Namun ternyata hal itu tidak ditemui di lapangan.

"Iya, sih dulu pernah dengar ada parkir liar segala, tapi kok ternyata enggak ada ya sekarang. Saya lihat daerah di sini malah rapi tidak ada pedagang liar, tidak ada parkir liar," jelas Lusi, Senin (13/6/2016) petang.

Menurut Lusi, dengan terciptanya lingkungan sekitar Kemayoran yang tertata rapi ini, maka dia dan keluarganya dapat berkunjung ke Jakarta Fair dengan perasaan aman dan nyaman.

Tampak petugas kepolisian dan Satpol PP berjaga di setiap sudut jalan. Lalu-lintas pun lebih lancar.

Hal senada juga disampaikan oleh pengunjung asal Cipinang, Jakarta Timur, Umar (27). Dia mengatakan daerah Kemayoran ini sebagai daerah bekas bandar udara mestinya harus ditata lebih rapi. Sehingga bisa membuat masyarakat lebih sering untuk datang.

Umar mengaku senang melihat pos-pos keamanan yang tersebar di berbagai titik di sekitar lokasi Jakarta Fair. Sehingga merasa aman dan nyaman.

Dengan adanya posko keamanan tersebut maka mereka yang akan berbuat onar atau mereka yang akan membuka parkir liar maupun warung liar dengan mematok harga selangit menjadi tidak berani melakukan aksinya.

"Aparat Polda Metro dan Pak Ahok memang bisa diacungi jempol," kata Umar.

Pantauan di lapangan, aparat kepolisian dan Satpol PP DKI Jakarta memang tampak berjaga-jaga di kawasan Jakarta Fair. Mereka menjaga keamanan di setiap sudut jalan di kawasan tempat berlangsungnya JFK 2016.

Kondisi yang nyaman ini mendorong masyarakat berduyun-duyun ke Jakarta Fair 2016.

Diketahui, JFK 2016 dibuka oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Jumat (10/6/2016).

JFK 2016 akan berlangsung selama 38 hari hingga 17 Juli 2016.

 

 

 

 
0 Komentar