Senin, 13 Juni 2016 14:09 WIB

Golkar Segera Deklarasi Dukung Ahok

Editor : Danang Fajar
Laporan : Evi Ariska

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Partai Golkar sudah memutuskan akan mendukung calon petahana Basuki Tjahaja Purnama dalam Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017, mendatang.

Namun, belum diketahui kapan dukungan tersebut akan dideklarasikan, entah besok atau saat gelaran buka puasa bersama dengan seluruh jajaran Partai Golkar ataukah ketika Musda, pada Minggu 19 Juni 2016.

"Iyalah (dukung Ahok). Nah kami tinggal lihat apakah besok itu langsung bisa menyampaikan atau mendeklarasikan dukungan itu atau nanti tanggal 19 di Musda," ujar Ketua PLT Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Golkar Yorris Raweyai saat dihubungi, Senin (13/6/2016) siang.

Dijelaskannya, saat Musda nanti rencananya akan dihadiri oleh Basuki sapaan Ahok, yang juga menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. "Jadi tentatif tapi dukungan terhadap beliau sudah fix, tinggal teknis saja," imbuhnya.

Mengenai acara buka bersama besok, dibeberkan Yorris akan diselenggarakan di Hotel Fairmount, Jakarta. Selain itu dihadiri juga oleh para kader pohon berlambang pohon beringin itu, Ketua Umum Setya Novanto juga akan hadir.

Adapun dua partai lain yang telah mengumumkan mendukung Ahok, ialah Partai Nasdem dan Hanura. Selain itu PDI Perjuangan juga tetap memberikan sinyal dukungan kepada Ahok, meski diketahui Ahok menyatakan akan maju melalui jalur non partai atau independent bersama Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) DKI Jakarta Heru Budi Hartono.
0 Komentar