Minggu, 12 Juni 2016 16:29 WIB

Rooney Ingatkan Rekannya untuk Fokus

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Kemenangan yang diperoleh Wales di laga perdana Grup B kontra Slovakia ternyata sedikit merubah pandangan Inggris.

Wayne Rooney, sang kapten Tim Tiga Singa pun menyebut kalau negeri jiran sekarang lebih mengerikan dan bisa menjadi sandungan di Piala Eropa 2016. Inggris sendiri harus menerima kenyataan pahit setelah kemenangan di depan mata hilang dibuyarkan Rusia.

Usaha keras mereka yang sudah dikejar dan baru berbuah hasil di menit 73 lewat tendangan bebas Eric Dier akhirnya terbuang percuma. Di detik-detik akhir, Rusia bisa menyamakan kedudukan lewat Vasili Berezutski.

Jelas, kondisi berbeda inilah di antara kedua tim membuat Rooney sedikit tegang. Ia tak mau timnya kembali menelan kekecewaan seperti dua tahun lalu tersisih di babak pertama Piala Dunia 2014.

Wales pun harus dikalahkan jika ingin menjaga asa ke babak selanjutnya. Rooney pun mengingatkan pada rekan-rekannya untuk fokus dan kosentrasi menjaga semua pemain lawan, bukan hanya seorang Gareth Bale.

"Kami harus menghentikan pemain lainnya. Anda tak bisa hanya fokus pada Bale seorang. Kami harus berpikir tentang pertandingan berikutnya dan bermain dengan cara yang sama seperti melawan Rusia ini," ungkap Rooney di lansir NDTV, Minggu (12/06/2016).

Jika bicara rekor pertemuan, selama ini jelas Inggris masih unggul dibandingkan Wales. Tapi sekali lagi, semua itu hanya catatan di luar pertandingan. Di dalam arena tentunya semua bisa berubah, seperti yang ditunjukkan Wales sukses mengamankan angka pertama dari Slovakia.(exe/ist)
0 Komentar