Minggu, 24 April 2016 17:25 WIB

Sutradara Ungkap Alasan Wajib Nonton Film MARS

Editor : Yusuf Ibrahim
Laporan Eggi Paksha

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Penayangan Film MARS singkatan dari Mimpi Ananda Raih Semesta yang syuting di perpustakan Bodleian, Oxford, London, Inggris, bakal menambah karya terbaik anak bangsa.

Rencananya, film garapan sutradara Sahrul Gibran tersebut, ditayangan di biokop Tanah Air mulai 2 Mei mendatang. Sahrul mengungkapkan, jika pengambilan gambar dilakukan langsung di lokasi.

Tak main-main, film ini syuting di tempat yang juga menjadi lokasi film Harry Potter untuk Hogwarts Interior, bagian dalam sekolah Hogwarts.

“Sebetulnya, bisa saja direkayasa di Indonesia. Tapi pemilik modal kami tidak setuju. Sebab menurutnya, berkarya itu harus jujur. Dengan demikian, akan memberikan hasil terbaik dan bermanfaat bagi orang banyak,” kata Sahrul kepada tigapilarnews.com, Minggu (24/04/2016).

Film yang diangkat dari novel Aishworo tersebut, diproduksi Multi Buana Kreasindo. Sahrul Gibran tidak sendirian dalam bekerja, melainkan dibantu Andy Shafik.

Syuting resmi di sejumlah lokasi di Inggris, ditegaskan Sahrul, menuntuk kerja ektra keras. Apalagi, menggunakan perpustakaan Bodleian dan Sheldonian Thetre di Universitas Oxford, yang merupakan bangunan bersejarah dan dilindungi.

Alhasil, diharuskan menyiapkan dana asuransi sekitar Rp 50 miliar. Secara keseluruh, gambar-gambar yang disuguhkah dipastikan bakal memanjakan para penonton, terutama tentang suasana di Unifersitas Oxford.

Alasan lain wajib manyaksikan film ini, karena menjadi suguhan menarik di Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada 2 Mei mendatang. Terlebih, film ini penuh makna akan pentingnya pendidikan.

Tidak hanya itu, melainkan mendorong agar jangan pernah lelah berjuang dalam menggapai impian. Trailer, poster, dan soundtrack film MARS sudah dirilis Rabu (6/4/2016). Trailer berdurasi dua menit dan 40 detik tersebut, menampilkan perjuangan seorang ibu yang akhirnya bisa mengantar anaknya mendapatkan beasiswa kuliah di Oxford University.

Dalam poster terlihat Sekar Palupi (Acha Septriasa) yang mengenakan toga karena berhasil menyelesaikan kuliahnya dan Tupon (Kinaryosih) yang sedang mengayuh sepeda untuk mengantarkan Sekar Palupi kecil (Chelsea Riansy) ke sekolah.

Film yang diangkat dari novel best seller ini mengangkat pendidikan di Indonesia, latarnya di Gunung Kidul, Yogyakarta. Selain itu, film Mars menggandeng Pasha 'Ungu' untuk menyanyikan lagu Doa Untuk Ibu dengan aransemen baru.(exe)
0 Komentar