Minggu, 12 Juni 2016 14:55 WIB

Polisi Kewalahan Berantas Senjata Api Rakitan

Editor : RB Siregar
Laporan: Arif Muhammad Riyan

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Polisi kewalahan memberantas peredaran senjata api rakitan yang banyak digunakan kawanan penjahat. Hal itu karena komponen membuat senjata dijual bebas sehingga banyak orang pandai merakit senjata.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Awi Setiyono, Minggu (12/6/2016) menjelaskan, banyak masyarakat sekarang ini pandai merakit senjata sendiri.

Hal itulah yang membuat polisi kerap kesulitan memberantas peredaran senjata api rakitan. Walau demikian, polisi tetap menggelar operasi untuk menekan peredaran senjata api.

"Ya, rekan-rekan tahu sendiri yang begitu dalam perkembangannya masyarakat kita, termasuk pelaku kejahatan sudah pandai merakit senjata," kata Kombes Awi di Mapolda Metro Jaya.

Seperti halnya senjata rakitan yang mirip revolver. kata Kombes Awi, digunakan untuk menembak dua anggota polisi di Cipondoh, Tangerang Kota, beberapa hari lalu.

Penembakan pakai senjata rakitan mirip revolpre itu, menandakan masyarakat sangat pandai merakit senjata api.

"Seperti jenis revolver yang kemarin. Kasat mata mirip sekali dengan revolver, tapi kan itu rakitan, rakitan kan manual, bukan seperti senjata kita yang semi-otomatis," pungkas Awi.(i)
0 Komentar