Kamis, 09 Juni 2016 12:35 WIB

Nyamar Jadi Pelanggan, 5 PSK Diamankan Petugas

Editor : Rajaman
Laporan Muchammad Syahputra

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Suku Dinas Sosial Jakarta Timur (Sudinsos Jaktim) bersama dengan petugas Satpol PP melakukan penertiban terhadap Penjaja Seks Komersial (PSK) di kawasan Rutan Cipinang, kamis dinihari tadi (9/6/2016).

Petugas yang melakukan penertiban, menggunakan cara unik dengan menyamar sebagai pelanggan agar dapat melakukan transaksi dengan PSK.

Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Timur (Kasudinsos Jaktim), Benny Martha mengatakan, pihaknya telah melakukan penertiban terhadap masyarakat Penyandang Masalah Kesejahterahan Sosial (PMKS).

Dari hasil penertiban tersebut, ada 9 orang yang terjaring, 5 diantaranya PSK.

"Kami berupaya agar kondisi di lapangan dapat kondusif. Masyarakat bisa menjalankan ibadahnya di bulan puasa dengan khusyuk. Tidak terganggu dengan adanya PMKS jalanan," ujar Benny saat dihubungi, Kamis (9/6/2016).

Benny menambahkan, pihaknya banyak menemukan beberapa PSK dan Penyandang Masalah Kesejahterahan Sosial (PMKS) ini yang tidak ingin dibawa oleh petugas dengan berbagai macam alasan.

Namun demikian,para petugas yang sudah terbiasa dengan alasan tersebut tetap membawa para PSK dan PMKS ini.

"Akhirnya, PSK dan PMKS tersebut kami bawa ke Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 2, Cipayung, Jakarta Timur. Kami berupaya agar Jakarta Bebas PMKS jalanan. Kami ingin membuat Jakarta tidak nyaman bagi PMKS," kata dia.

Dia pun menegaskan, pihaknya akan terus melakukan penertiban di beberapa kawasan yang ada di Jakarta Timur.

Pihaknya memprediksi bahwa selama bulan ramadhan ini jumlah PMKS akan meningkat, maka dari itu akan dilakukan penanganan secara intensif.

"Kami juga perlu bantuan masyarakat agar tidak memberikan apapun kepada PMKS seperti pengemis, manusia gerobak dan lainnya. Selain itu juga melaporkan keberadaan PMKS jalanan, karena petugas kami melakukan penjangkauan siang dan malam," tandas Benny.
0 Komentar