Kamis, 02 Juni 2016 19:56 WIB

PDIP Ingatkan Ahok Lewat Mekanisme Partai

Editor : Hendrik Simorangkir
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Cagub petahana Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok membuka peluang maju bersama Djarot Saiful Hidayat pada Pemilukada DKI Jakarta. PDIP menegaskan, itu harus lewat mekanisme partai.

Demikian disampaikan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, di kantor pendidikan PDIP, di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (2/6/2016). "Kita menegaskan semuanya harus lewat jalan kepartaian kan buat kami. Itu kan prinsip," kata Hasto.

PDIP, menurut Hasto, tidak akan memberikan dukungan kepada calon yang maju lewat jalur independen. Satu-satunya jalan yang ditempuh, kata dia, adalah lewat mekanisme kepartaian.

"Ya harus jalan kepartaian. Harus bersama-sama. Karena partai kan punya cita-cita kolektif. Bersama untuk rakyat," katanya.

Oleh karena itulah, Hasto menandaskan, jika Ahok mau maju bersama Djarot, haruslah lewat mekanisme yang berlaku. Lebih dari itu, Hasto mengingatkan, Ahok juga harus mendaftar ke PDIP dan mengikuti semua prosesnya.

"Tetap, semuanya harus melalui proses. Tetapi segala sesuatunya, sebenarnya ditentukan masyarakat DKI. Oleh karena itu kita terus melakukan survei untuk membaca harapan masyakat DKI terhadap pemimpinnya," tegasnya.

Secara terpisah, balon Gubernur DKI Jakarta, Yusril Ihza Mahendra juga melihat fenomena Ahok yang belum menalak tiga Wagub DKI Djarot Syaiful Hidayat.

Namun jika mereka kembali berpasangan dalam Pemilukada dki jakarta 2017, Yusril meragukan, jika mereka akan tetap memilih jalur independen.
0 Komentar