Rabu, 01 Juni 2016 14:33 WIB

Ayam Mati Mendadak di Jaktim Positif Flu Burung

Editor : Danang Fajar
Laporan: Muchammad Syahputra

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Kasus   ayam mati  mendadak kembali terjadi.  Kali ini  ditemukan di  Jakarta Timur, tepatnya di RT 04/02 Kelurahan Rambutan, Jakarta Timur.

Sebanyak 6 ekor ayam milik Sumiran pada  Kamis (26/5/2016) lalu ditemukan mati mendadak. Kejadian ini mendorong  Sumiran melapor ke Kelurahan Rambutan

"Pihak kelurahan juga sudah mengambil sampel darah dari ayam yang mati mendadak. Kata pegawai  kelurahan,  ayam saya mati karena positif flu burung," ujar Sumiran, . Rabu (1/6/2016) siang.

Sumiran menambahkan, total ayam miliknya ada sebanyak 10 ekor, 6 ekor mati . Dari 6 Ekor yang mati   , 4  terjangkit Virus H5N1. Empat ekor kabur entah kemana

" Tadi  pagi ada tetangga yang kasih tahu bahwa ayam saya mati semua. Habis sudah semua ayam saya , " tambah Sumiran.

Sumiran menjelaskan, ayam yang mati dikubur di kebun belakang rumah. " Saya lihat seluruh badan ayam gosong.  Padahal ayam saya warna merah, " tegas Sumiran.

Hari ini  Sudin KPKP bersama dengan Walikota Jakarta Timur Bambang Musyawardhana datang melakukan penertiban unggas. Hal itu dilakukan walikota menanggapi pengaduan warga mengenai  ayam  yang mati karena flu burung.
0 Komentar