Selasa, 24 Mei 2016 16:03 WIB

BNN Ungkap Jaringan Narkotika China-Indonesia, Sabu 6 Kg Disita

Editor : Hermawan
Laporan: Muchammad Syahputra

JAKARTA,Tigapilarnews.com – Aparat Badan Narkotika Nasional (BNN) mengembangkan kasus empat wanita yang menjadi kurir nakotika sabu-sabu 2 kilogram yang disimpan di celana dalam.

Dari hasil pengembangan itu, aparat BNN mengungkap narkotika sabu-sabu seberat 6 kilogram dari 7 pelaku. Mereka jaringan narkotika internasional jalur China-Indonesia.

Deputi Pemberantasan Narkoba BNN Irjen Pol Arman Depari menjelaskan terungkapnya kasus ini merupakan pengembangan kasus sabu-sabu 2 kilogram yang disimpan di celana dalam dan jilbab dengan empat tersangka wanita.

"Kasus ini adalah lanjutan kasus narkoba dengan empat tersangka wanita yang menjadi kurir narkoba,” jelas Irjen Arman, di markas BNN, Cawang, Jakarta Timur, Selasa (24/5/2016) siang.

BNN juga mengkap 3 tersangka dengan barang bukti 3,98 kilogram sabu-sabu. Tiga tersangka itu berinisial SM (33), S (38) dan H (29). Mereka ditangkap di Jalan Raya Merak, Banten, Selasa (17/5/2016) lalu.

Irjen Arman menjelaskan dari tiga tersangka petugas juga menyita truk nopol BK 8032 BQ. Truk itu digunakan tiga tersangka membawa sabu-sabu menuju Medan, Sumatera Utara.

"Modus penyelundupan yang digunakan dengan memilih jalur darat menggunakan sebuah truk. Barang bukti disembunyikan dalam tas hitam yang dimasukkan ke dalam speaker,” jelas Irjen Arman.

 
0 Komentar