Jumat, 20 Mei 2016 20:00 WIB

Pemprov DKI Terima Hibah 40 Bus Wisata

Editor : Rajaman
Laporan : Evi Ariska

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama menyatakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI telah mendapatkan hibah bus tingkat wisata sebanyak 40 unit pada tahun ini.

Sehingga operasional bus ini nantinya akan lebih maksimal dalam mengantarkan warga Jakarta berkeliling tempat wisata.

"Tahun ini kita target dari sumbangan itu bisa ada 40 unit, sekarang sudah 21 unit, bulan depan sisanya, semua dari Cocacola, alfamart, tahir, bus tingkat semua," ujar Ahok di Balai Kota DKI, Jumat (20/5/2016).

Pria yang akrab disapa Ahok menjelaskan, nantinya bus baru ini mempunyai rute sejarah serta dilengkapi dengan GPS.

"Kita ada tiga rute, nanti ada rute sejarah, ini sistem yang baru dia pasang GPS, begitu GPS lewat Balai Kota maka seluruh led dan suara di dalam akan menceritakan sejarah tentang Balai Kota begitu dia masuk museum nasional, gps akan ngasih tahu ini dia akan cerita apa itu museum nasional," kata Ahok.

Bahkan kedepannya, lanjut Ahok, pihaknya berencana ingin menambahkan earphone dengan terjemahan basaha asing untuk melengkapi fasilitas didalam bus.

"Memang ini kita mau siapkan lagi pakai arphone dengan bahasa inggris, agar orang asing bisa terjemahin, kalau bahasa Indonesia langsung, nanti yang lain juga dipasang," pungkas Ahok.

Seperti diketahui Pemprov DKI Jakarta beberapa kali mendapatkan hibah bus, baik bus tingkat wisata dan bus tunggal. Hari ini, Pemprov DKI Jakarta kembali menerima satu unit bus tingkat wisata dari PT Tower Bersama Infrastructure Tbk.
0 Komentar