Jumat, 20 Mei 2016 14:15 WIB

Barongsai dan Ondel-ondel Demo Balaikota

Editor : Danang Fajar
Laporan : Evi Ariska

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Ratusan pendemo menyambangi Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah. Pendemo ini menamai rombongannya sebagai Aliansi Masyarakat Jakarta Utara (AMJU).

"Tolong terima kami, bantu masyarakat kalian yang tidak mampu. Salam revolusi. Dari utara kita melawan, lawann!!!," teriak salah satu orator dan ikuti oleh warga lainnya, Gedung DPRD DKI Jakarta Pusat, Jumat (20/5/2016).

[caption id="attachment_28306" align="alignleft" width="1280"]demobalkot Demo ratusan Aliansi Masyarakat Jakarta Utara (AMJU) di depan gedung DPRD DKI Jakarta. (Foto : Evi Ariska)[/caption]

Dalam tuntutannya mereka meminta 3 poin, yakni DPRD DKI Jakarta sebagai instrumen politik segera mengambil langkah tegas dan melakukan hak menyatakan pendapat trrhadap berbagai kebijikan Gubernur yang sudah melanggar UU. Mereka juga meminta KPK untuk segera menangkah Ahok atas kasus Sumber Waras yang merugikan negara 173 milliar.

"Jika KPK tidak bisa bersikap tegas untuk menangkap Ahok, maka KPK telah berkonspirasi dalam melindungi koruptor, maka pimpinan KPK harus diberentikan," tegasnya

Para pendemo ini melakukan aksinya dengan menghadirkan Barongsai, ondel-ondel dan Tanjidor. Puluhan aparat kopilisian telah siap berjaga-jaga didepan Gerbang DPRD DKI.
0 Komentar