Kamis, 19 Mei 2016 04:54 WIB

El Azulgrana Dapat Tambahan Dana

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Barcelona menerima suntikan motivasi untuk mengalahkan Sevilla di final Copa del Rey.

El Azulgrana tidak perlu pusing lagi memikirkan masalah finansial karena telah mencapai kesepakatan dengan Nike. Media Spanyol melaporkan kalau Barcelona dan Nike sepakat memperpanjang kerja sama.

Aparel olah raga asal Amerika Serikat (AS), itu masih akan jadi sponsor El Azulgrana hingga satu dekade ke depan. Disebutkan, kontrak baru Barcelona bersama Nike selama 10 tahun bernilai 800 juta pounds.

Artinya, klub Katalan itu akan mendulang sekitar 80 juta pounds per musim. Ini lebih tinggi dari kontrak sebelumnya yang hanya berkisar 26 juta pounds per tahun.

Kesepakatan tersebut dipastikan bakal menjadi sponsorship terbesar dalam sejarah. Itu akan mengalahkan nilai kontrak Manchester United (MU) dengan Adidas yang menembus 750 juta pounds selama 10 tahun, atau 75 juta pounds per musim.

Kepercayaan yang terus diberikan Nike mengurangi beban Barcelona di sektor keuangan. Blaugrana sedang mengalami krisis finansial yang memengaruhi berbagai sektor, khususnya transfer pemain.

Apalagi ada kemungkinan keputusan Nike meneruskan sponsorshipnya, bisa memancing Qatar Airways untuk melakukan hal serupa. Itu bisa membantu aktivitas Barcelona pada bursa musim panas mendatang.

Barcelona membutuhkan uang banyak guna merevitalisasi pertahanan, khususnya bek tengah. Mereka sedang mencari penerus Marc Bartra. Pelatih Luis Enrique juga memburu gelandang serang baru yang bisa menyokong Lionel Messi, Neymar dan Luis Suarez.

Yang jelas, Barcelona kini bisa fokus sepenuhnya menghadapi Sevilla di Vicente Calderon, Senin (23/05/2016). Jika menang, Gerard Pique dan kawan-kawan bisa mengawinkan gelar Copa del Rey dengan trofi Liga Spanyol.(exe/ist)
0 Komentar