Rabu, 15 Juni 2016 05:56 WIB

Bacchi Akan Gantikan Dunga

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Hasil minor yang didapat tim nasional Brasil di babak penyisihan Grup B Copa America Centenario 2016.


Alhasil, telah memunculkan spekulasi tentang masa depan Dunga. Dalam laporan yang dilansir dari Sambafoot, Rabu (15/06/2016), Asosiasi Sepak Bola Brasil (CBF) akan menggelar pertemuan di markas mereka pada Selasa (14/06) sore waktu setempat.

Dalam beberapa hari terakhir Dunga terus menjadi subjek pemberitaan media mengingat pelatih berusia 52 tahun tersebut gagal memberikan penampilan terbaik bersama tim nasional Brasil di Copa America.


Tim Samba diketahui gagal lolos ke putaran berikutnya setelah hanya mampu mengumpulkan empat poin dari tiga pertandingan di babak penyisihan Grup B.

Presiden Brasil CBF, Marco Polo Del Nero, telah kehilangan kepercayaan terhadap Dunga. Ia pun tampaknya tidak akan memberikan tempat kepada sang pelatih untuk menemani Neymar di Olimpiade, Agustus mendatang.


Hal itu terungkap dalam pertemuan yang membahas perencanaan jelang event empat tahunan tersebut. Saking kesalnya, nama pelatih Corinthians, Adenor Leonardo Bacchi, dimunculkan Del Nero dalam pertemuan tersebut. Ia pun dianggap sebagai favorit untuk mengambil alih kursi jabatan pelatih timnas Brasil.


Jika spekulasi itu benar, maka CBF akan menyerahkan kepada pelatih baru untuk menyusun pemain dan staf untuk segera diumumkan pada hari ini.

Namun demikian, Del Nero terlebih dahulu mendengarkan penjelasan Dunga dan direktur teknis Gilmar Rinaldi. Sebelum akhirnya mengambil keputusan apakah akan mempertahankan kedua sosok tersebut atau malah menempatkan Tite sebagai pengganti Dunga.(exe/ist)

 
0 Komentar