Sabtu, 14 Mei 2016 12:44 WIB

‘Orang Kita’ Dibentuk untuk Lawan Ahok

Editor : Hermawan
JAKARTA, Tigapilarnews.com – Situasi politik menjelang Pilgub DKI 2017 makin memanas. Orang-orang yang tidak menyukai Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) melakukan perlawanan dengan membuntuk wadah: Orang Kita. Mereka berkumpul untuk melawan Ahok.

Deklarasi ‘Orang Kita’ dilakukan di kawasan Menteng oleh musisi Ahmad Dhani, Jumat (13/5/2016). Para penentang Ahok ini berhimpun untuk mendukung bakal calon gubernur DKI Jakarta dari berbagai partai politik.

"Orang Kita, merupakan relawan mendukung cagub yang bisa jadikan DKI lebih beradab, jadi bukan untuk mendukung saya, melainkan untuk mendukung cagub yang bisa membawa DKI lebih baik," jelas Dhani di Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (13/5/2016).

Dalam deklarasi wadah Orang Kita ini juga hadir Habiburokhman dari Gerindra, Abraham Lunggana (Lulung), Adhyaksa Dault, Benny Mokalu, Sufmi Dasco, Ratna Sarumpaet, Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Mohamda Taufik, dan sejumlah tokoh Partai Gerindra, Perindo dan PDIP.

Taufik menyebut koalisi gemuk ini akan mengajak partai-partai lain untuk bergabung. Namun, Taufik membantah bahwa koalisi tersebut ada untuk melawan bakal calon gubernur petahana, Ahok.

Taufik mengatakan, koalisi dengan partai-partai lain perlu dilakukan untuk membangun Jakarta bersama-sama, bukan semata-mata untuk melawan Ahok saja.

Bahkan,Taufik menegaskan koalisi tersebut belum saatnya dibicarakan. Sebab, Ahok sendiri belum pasti maju menjadi calon gubernur pada Pilgub DKI 2017. (ist)

 
0 Komentar