Sabtu, 07 Mei 2016 15:43 WIB

Kadinkes DKI : Pemprov DKI Tanggung Biaya Pengobatan Korban Kapal Tenggelam

Editor : Rajaman
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) DKI Jakarta Koesmedi Prihatmo menyatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan menanggung biaya pengobatan korban tenggelamnya kapal nelayan di Kepulauan Seribu

"Karena kecelakaan adalah kecelakaan, dan termasuk musibah, maka akan ditanggung oleh Pemprov DKI Jakarta. Semua ditanggung dengan Jamkesda (Jaminan Kesehatan Daerah)," kata Koesmedi seperti dikutip Beritajakarta.com, Sabtu (7/5/2016).

Dinas Kesehatan, lanjut dia, telah menyiapkan kapal ambulans dan ambulans keliling untuk memberikan pertolongan pertama kepada korban selamat yang ditemukan.

Dokter dan perawat juga sudah siaga di tempat kejadian perkara.

"Semua sudah siap di TKP, ada kapal ambulans, ambulans keliling, dokter, dan perawat. Rumah Sakit Kepulauan Seribu juga siap menampung korban," ujar dia.

Sebelumnya, sebuah kapal nelayan yang disewa wisatawan untuk memancing di perairan laut barat Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara, mengalami kecelakaan sekitar pukul 04.00, Sabtu (7/5/2016).

Akibatnya, enam wisatawan yang menumpang kapal tersebut hilang. Sementara itu, seorang wisatawan lainnya ditemukan dalam keadaan selamat.
0 Komentar