Selasa, 03 Mei 2016 02:43 WIB

Film MARS Jadi Inspirasi Keberhasilan Raih Pendidikan

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Indonesia kembali diramaikan oleh film karya anak bangsa. Jika sebelumnya didominasi dengan genre drama percintaan, kini film dengan genre drama pendidikan ingin meramaikan industri film Indonesia.

Film tersebut, yakni berjuduL MARS, yang menceritakan tentang perjuangan seorang ibu yang ingin anaknya menggapai pendidikan setinggi mungkin.

Dengan perjuangan tokoh ibu bernama Tupon, yang diperankan oleh Kinaryosih ini bisa menjadikan anaknya yaitu Sekar Palupi (Acha Septriasa) bisa meraih cita-citanya melalui pendidikan.

Seting film MARS mengambil di salah satu daerah Indonesia, Gunung Kidul yang bisa dibilang daerah termiskin di Indonesia. Di mana, daerah Gunung Kidul terdapat suatu cerita kematian yang tinggi akibat kemiskinan.

Tidak hanya di Indonesia saja, film MARS mengangkat seting tempat di Universitas Oxford, London. Salah satu film dunia, yakni Harry Potter juga pernah memakai seting tempat yang sama.

Sebuah keluarga yang terdiri oleh ayah yang bernama Surip (Teuku Rifnu), Tupon, dan Sekar Palupi. Kemiskinan dalam keluarga mereka pun mewarnai kehidupannya. Tetapi, keluarga ini tidak menyerah dengan kemiskinan tersebut dan berusaha untuk anaknya mendapatkan pendidikan atau ilmu setinggi langit.

Sebuah perjuangan sosok Tupon yang mengantarkan Sekar Palupi ke sekolah dengan jarak belasan Kilo Meter (KM), tidak membuatnya menyerah agar anaknya bisa meraih pendidikan. Perjuangan tersebut berhasil diraih oleh Tupon. Sekar Palupi berhasil menggapai pendidikannya di bangku perkuliahan di London, yaitu Universitas Oxford.

Tentu, sederet artis-artis ternama Indonesia ikut berpartisipasi dalam menuangkan kreatifitas perannya dalam film arahan Sahrul Gibran. Dari sederet artis tersebut diantaranya ada Kinaryosih, Acha Septriasa, Cholidi, Ence Bagus, Fuad Idris, Teuku Rifnu, dan masih banyak lagi.

Film yang menceritakan tentang pendidikan ini, akan tayang diseluruh Bioskop Indonesia pada 4 Mei 2016.(exe)
0 Komentar