Kamis, 05 Mei 2016 15:26 WIB

Kyai Said Aqil Siroj Ajak Ratusan Santri Nonton Bareng Film Mars

Editor : A. Amir
 

Laporan: Evi Ariska

 

 

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Kyai Said Aqil Siroj mengajak santri Pondok Pesantren Luhur Altsaqafah nonton film MARS di XXI Taman Ismail Marzuki, Menteng, Jakarta Pusat.

Wakil Kepala Pondok Pesantren Luhur Altsaqah Nizar mengatakan, sebanyak 112 santri dan 8 pembimbing pondok diajak nonton bersama oleh Kyai Said.

"Kita totalnya kesini ada 120 orang, 112 santri dan sisanya pembimbing pondok pasantren," ujar Nizar saat ditemui disela-sela acara nonton bersama dengan Kyai Said, di XXI TIM, Cikini, Kamis (5/5/2016).

[caption id="attachment_23598" align="alignleft" width="300"]para santri pondok pesantren Luhur Altsaqafah para santri pondok pesantren Luhur Altsaqafah, sedang nonton bareng Film MARS[/caption]

Nizar berharap, dengan adanya nonton bareng film Mars inipara santri dapat mengambil makna pentingnya pendidikan bagi masyarakat.

"Saya berharap ada efeknya, karena saya nonton trailer film ini akan menambah semangat belajar anak-anak. Mudahh-mudahan saya berharap dari film ini kedepannya bisa menjadikan film ini sebagai sumber inspirasi," ungkapnya.

Perlu diketahui, Film Mars ini menceritakan tentang perjuangan orang tua untuk menyekolahkan anak semata wayangnya dari SD (Sekolah Dasar) sampai Kuliah. Sang ayah hanya bekerja sebagai penambang batu yang penghasilannya hanya cukup untuk makan sehari-hari dan sang ibu hanya seorang ibu rumah tangga biasa.
0 Komentar