Senin, 02 Mei 2016 15:05 WIB

Legislator Sindir Parpol Selamatkan 10 WNI Cari Panggung

Editor : Rajaman
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Wakil Ketua Komisi I DPR Hanafi Rais meminta kepada semua pihak untuk tidak mempolitisir apalagi sampai mengklaim adanya keterlibatan parpol yang ikut dalam pembebasan 10 warga negara Indonesia (WNI) yang sebelumnya disandera kelompok Abu Sayyaf.

Anak mantan Ketua MPR itu pun tidak menginginkan hasil kerja diplomasi pemerintah seolah-olah diklaim secara politik oleh salah satu pihak. Namun dia enggan menyebut pihak mana yang dimaksud.

"Tidak perlu disebut ya biasalah, ada yang ingin manggung. Kepada siapapun ini kan soal nyawa manusia jangan dipolitisasi, makanya kita akan memanggil dan meminta keterangan lengkap," sindir Hanafi, Senin (2/5/2016).

Hanafi yang juga politikus PAN itu pun ingin mendengarkan langsung dari korban penyanderaan terkait upaya pembebasan dari kelompok separatis Filipina tersebut.

Sebagaiman yang ramai di pemberitaan, partai politik (Parpol) yang mengklaim ikut pembebasan 10 WNI tersebut adalah NasDem.

Wakil Sekjen Partai NasDem Willy Aditya mengatakan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh telah sejak lama mengirimkan delegasi ke Filipina untuk berdiplomasi atas pembebasan warga negara Indonesia yang diduga disandera kelompok bersenjata Abu Sayyaf.

"Memang beberapa minggu lalu pak Surya mengirim beberapa orang ke Filipina untuk bantuan kemanusiaan. Beliau mengirimkan delegasi untuk berdiplomasi," ujar Willy melalui pesan singkat di Jakarta, Minggu (1/5/2016).
0 Komentar