Jumat, 01 April 2016 15:52 WIB

Dishubkominfo Tangsel Ajak Masyarakat Melek Internet

Editor : Hendrik Simorangkir
Laporan: Hendrik Simorangkir

TANGERANG SELATAN, Tigapilarnews.com - Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Tangerang Selatan (Tangsel), mengajak masyarakat untuk melek internet. Salah satunya dengan cara menggelar pelatihan penggunaan dan pemanfaatan internet bagi masyarakat.

Kepala Dishubkominfo Tangsel, Sukanta mengatakan, dewasa ini internet sudah menjadi rekan yang tak terpisahkan dalam dunia komunikasi, informasi dan bisnis. Dengan itu, diharapkan masyarakat di Kelurahan Setu, Tangsel, dapat memanfaatkan internet dengan positif, kreatif dan produktif.

"Sehingga, upaya pemerintah menumbuhkembangkan budaya internet sehat dan aman menuju masyarakat cerdas, kreatif dan produktif dapat dilaksanakan di Tangsel," kata Sukanta di Aula Kelurahan Setu, Kecamatan Setu, Tangsel (1/4/2016).

Sukanta menambahkan, banyak sisi positif internet apabila dipergunakan sebaik-baiknya. Misalnya, mendapat informasi, menjalin komunikasi serta memperdalam perbendaharaan wawasan dengan mesin pencari internet. Apabila internet digunakan dengan positif dan benar, maka akan memberikan manfaat yang luar biasa.

"Walaupun pelatihan cukup singkat, kami harapkan peserta bisa mengembangkan diri di rumah dan di kantor dengan bekal modul dan pelatihan ini. Apalagi, banyak pekerjaan saat ini yang erat kaitannya teknologi internet, terutama pelaporan dan pengiriman berkas. Yang tak kalah penting, internet menjadi sumber kekuatan teknologi apabila dimanfaatkan dengan benar dan positif," jelasnya kepada puluhan kalangan pemuda, Ketua RW, Ketua RT dan tokoh masyarakat Kelurahan Setu.
0 Komentar