Selasa, 15 November 2016 19:06 WIB

Gandeng Blogger, BKKBN Sebarkan Informasi Kependudukan

Editor : Danang Fajar
Laporan: Muchammad Syahputra

JAKARTA,Tigapilarnews.com - BKKBN bersama dengan United Nation Populations Fund Activities (UNFPA) mengajak para blogger  untuk memberikan atau menyebarkan informasi terkait dengan State Of World Population (SWOP) yang diketahui sebagai laporan dunia tentang kependudukan.

Khususnya memfokuskan kepada masalah anak perempuan dibawah umur untuk menjadi harapan bangsa. Karena patut diketahui maraknya tindakan kekerasan dan pernikahan dibawah umur itulah yang membuat kualitas serta semangat untuk membangun bangsa malah menurun.

"Dengan memanfaatkan teknologi sekarang, penyebaran informasi terkait laporan kependudukan dapat masive dilakukan ke pengguna media sosial lainnya, agar perempuan dibawah umur dengan kisaran umur 10 tahun berhak mendapatkan haknya untuk lebih produktif kedepan," ujar, Deputi Bidang Pengendalian Penduduk BKKBN Wendi Hartanto, Di Kantor BKKBN, Jakarta Timur, Selasa (15/11/2016).

Selain itu, penyebaran informasi terkait kampanye anti kekerasan terhadap anak perempuan di bawah umur, sangat efektif apabila di sebarkan dengan memanfaatkan media sosial dan pemuda-pemuda yang aktif sebagai video blogger karena koneksi penyebarannya sangat luas.

"Para blogger kalau dia posting anggotanya yang mencapai ribuan bisa sampai informasinya, karena temen mereka ini koneksinya luas," katanya.

Selain itu, dirinya berharap agar para blogger dalam menyampaikan informasi-informasi mengenai pendidikan, agar masyarakat dapat menyerap serta lebih terbuka dari segi pemikiran dan kedepannnya bisa bertukar pikiran untuk menyikapi permasalahan perempuan dibawah umur.

"Ini bagaimana menyikapi dengan tingginya perkawinan bagaimana menyikapi rentannya anak usia 10 tahun ya mudah-mudahan mereka bisa sharing di sekitar lingkungan dia, intinya bisa menyebarkan informasi yang positif," pungkasnya.
0 Komentar