Jumat, 18 Maret 2016 14:52 WIB

Ayu Ting Ting dan Jupe akan Diperiksa Kasus Zaskia Gotik

Editor : Hermawan
Laporan: Arif Muhammad Riyan

JAKARTA, Tigapilarnews.com – Kasus penghinaan simbol negara dan Hari Proklamasi oleh Zaskia Gotik menyeret artis lainnya. Selain Denny Cagur, Ayu Ting Ting dan Julia Perez (Jupe) juga terseret dalam kasus ini.

Penyidik Subdit Cybercrime Ditreskrimsus Polda Metro Jaya akan memanggil mereka pada pekan depan. "Hari ini belum ada pemeriksaan, baru menyusun jadwal untuk pemeriksaan saksi-saksi," jelas Kanit I Subdit Cybercrime Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, Kompol Nico Setiawan, Jumat (18/3/0216) siang.

Nico menegaskan, para saksi yang akan dipanggil tidak hanya para host, tetapi juga tamu serta produser program yang ditayangkan secara live oleh sebuah stasiun televisi swasta pada Selasa 15 Maret lalu.

"Host-nya kan Denny Cagur, Ayu Ting Ting, Jupe, terus Ayu Dewi itu kan. Ya, mereka-mereka yang ada di situlah. Mereka akan kami panggil untuk diperiksa," ujar Kompol Nico.

Kompol Nico juga tidak menutup kemungkinan untuk memeriksa produser program tersebut. "Ya termasuk produser, pokoknya semualah," tutur Kompol Nico.

Diwartakan sebelumnya, pelecehan terhadap lambang negara itu terjadi dalam sebuah program di salah satu stasiun televisi swasta, Selasa (15/3/2016). Saat itu kegiatan diisi games, di mana sejumlah artis, termasuk di dalamnya ada Zaskia Gotik. Pedangdut itu menjawab pertanyaan seputar kebangsaan.

Zaskia ditanya tanggal berapa Hari Kemerdekaan, yang seharusnya dijawab tangal 17 Agustus, tapi malah dijawab tanggal 32 Agusus. Dalam kalender tidak ada penanggalan sampai tanggal 32.

Tidak hanya itu, Zaskia juga melecehkan lambang negara ketika ditanya lambang sila ke-5 Pancasila. Simbol sila ke-5 Pancasila adalah padi dan kapas, tapi dijawab Zaskia 'bebek nungging'.
0 Komentar