Jumat, 18 Maret 2016 11:56 WIB

Antisipasi Zat Berbahaya, Sudin KPKP Jakbar Sidak Lima Pasar

Editor : Danang Fajar
Laporan : Yanti Marbun

JAKARTA, Tigapilarnews.com -- Suku Dinas Kelautan, Pertanian dan Ketahanan Pangan (KPKP) Jakarta Barat melakukan sidak di lima pasar tradisional. Hal ini dilakukan untuk menguji bahan pangan yang mengandung zat berbahaya, yang dijual oleh para pedagang.

Terkait pengujian sample, Kasudin KPKP Jakarta Barat Renova Ida Siahaan menjelaskan, pihaknya akan menguji sejumlah bahan pangan yang mengandung bahan pengawet, seperti formalin dan pestisida.

"Kita intensikan yang diuji bahan pangan olahan seperti sayuran, ikan, tahu, daging, buah," ujarnya, Jumat (18/03/2016) siang.

Renova menuturkan, hari ini pihaknya telah mengambil sample di lima pasar, yang berada di Jakarta Barat

"Kami sudah menguji 320 sample bahan pangan, dari 5 pasar berbeda yakni Pasar Jembatan Dua, Jembatan Lima, Jembatan Besi, Kedoya, dan Pos Pengumben," tutur Renova saat ditemui di Pasar Jembatan Dua, Jakarta Barat

Renova menambahkan pihaknya akan terus intens melakukan sidak terhadap puluhan pasar tradisional yang ada di Jakbar. Sidak tersebut guna merealisasikan instruksi Gubernur DKI Jakarta terkait pasar tradisional zero formalin.
0 Komentar