Selasa, 18 Oktober 2016 19:16 WIB

Petugas Gabungan Sidak Makanan Berbahaya di 6 Pasar Jaktim

Editor : Hermawan
Laporan: Muchammad Syahputra

JAKARTA,Tigapilarnews.com – Pemkot Jakarta Timur melakukan sidak bahan pangan di enam pasar di wilayah Jakarta Timur. Petugas  mengambil beberapa sampel makanan yang dijual para pedagang, Selasa (18/10/2016).

Enam pasar yang dikunjungi petugas, yaitu Pasar Kramatjati, Pasar Cijantung, Pasar Ciracas, Pasar Jambul, Pasar Ciplak, dan Pasar Cibubur.

Sidang ini melibatkan petugas gabungan terdiri dari Suku Dinas Kelautan Pertanian dan Ketahanan Pangan (KPKP) Jakarta Timur, dam Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM).

Petugas Sudin KPKP Jakarta Timur, Siti Halimah mengatakan sidak hari ini merupakan kali keempat selama Oktober 2016. Petugas mengambil 19 sampel bahan pangan.

Di antaranya ayam, kue mangkok, kerupuk, otak-otak, tahu, dan sejumlah makanan yang diduga mengandung zat berbahaya.

Petugas akan memeriksa apakah makanan tersebut mengadung formalin atau boraks, dan zat berbahaya lainnya.

“Kami bawa semua bahan makanan itu untuk diperiksa,” jelas Siti, di Pasar Kramatjati, Jakarta Timur, Selasa (18/10/2016).

Sementara itu, Manajer Pasar Kramatjati, Agus Lamun, mengapreasi langkah petugas gabungan melakukan sidak makanan di Pasar Kramatjati.

“Para pedagang harus mengetahui makanan yang dijual itu mengandung zat berbahaya atau tidak. Apabila mereka masih menjual makanan yang berbahaya itu, kami akan lakukan pembinaan. Mereka akan kami mintai keterangan dari mana membeli makanan itu,” pungkas Agus.

 
0 Komentar