Selasa, 15 Maret 2016 15:44 WIB

Sebelum Lakukan Aksinya, Pencuri Periksa Kabel Lebih Dulu

Editor : Danang Fajar
Laporan : Evi Ariska

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Kasubdit Sumber Daya Lingkungan Ditreskrimsus Polda Metro Jaya AKBP Adi Vivid mengatakan total adegan rekonstruksi dimasing-masing lokasi ada 14 adegan. Dia juga menjelaskan BB yang diperoleh itu adalah kabel yang tidak terpakai yang sudah berusia diatas 30 tahun.

"Artinya itu kabel lama dan sudah tidak terpakai. Ada di lokasi ke arah Monas sana, ada bekas percobaan untuk memotong kabel, dan disitu ada gosong. Berarti mereka mencoba-coba, begitu gosong terbakar berarti mereka masih nyala atau aktif," kata Ade di Jalan Medan Merdeka Selatan, Senin (15/3/2016).

Sedangkan hasil dari labolatorium forensik sendiri masih harus menunggu sampai hasil keluar, dan juga Polda akan melakukan pemanggilan dari Telkom dan PLN agar dapat mengidentifikasikan pemilik kukit kabel ini.

"Kita akan lakukan pemanggilan, baik dari Telkom, maupun dari PLN untuk sama2 mengidentifikasikan kulit kabel ini milik siapa, kemudian potongan dikedalaman 3 meter milik siapa. Itu nanti ada 2 identifikasi. Dari identifikasi pemilik kabel sama identifikasi labfor. Sementara dua-duanya masih dalam penyidikan," ujarnya.

Para tersangka ini melakukan aksi mereka pada pagi hari, karena menurut keterangan tersangka pengamanan di pagi hari cukup kendor, sehingga mereka bisa melakukan secara leluasa.

"Menurut mereka pengamanan pagi hari cukup kendor. Dan mereka modusnya membawa gerobak, ya ada mereka memang sbg pemulung. Yg diabdul Muis mereka membawa karung, kemudian yg disini mereka membawa gerobak. Jadi kalau kita lihat mereka adalah seorang pemulung. Tapi mereka ternyata melakukan aktivitas dibawah," tutup Ade.
0 Komentar