Jumat, 11 Maret 2016 20:47 WIB

Politisi Gerindra," Rekor Mulut Ahok Lebih Cepat dari Otaknya"

Editor : Yusuf Ibrahim

Laporan Evi Ariska


JAKARTA, Tigapilarnews.com- Ketua Bidang Advokasi DPP Gerindra, Habiburakhman, mengatakan bahwa Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mempunyai omongan yang tidak pernah dipikirkan terlebih dahulu. Alhasil, dilanjutkannya, tidak jarang bahasa kasar dan buruk yang terlontar.


"Rekor mulut Ahok itu lebih cepat ketimbang otaknya. Berapa kali dia malah keluarin kata-kata kasar. Seorang ibu-ibu juga jadi korban dikatain maling sama dia. Ini pemimpin macam apa?" ujarnya saat diskusi di kawasan Tebet, Jakarta, Jumat (11/03/2016).


Habiburakhman menjelaskan, bahwa ada masalah baru terkait pernyataan Ahok yang mengatakan bahwa ada surga di Alexis.


Namun Habiburakhman menilai, bahwa hal tersebut tidak akan diselesaikan oleh Ahok. Karena, dalam pandangannya, mantan bupati Belitung Timur tersebut setuju adanya pelegalan prostitusi.


"Tidak akan selesai. Orang gubernurnya saja setuju dengan prostitusi yang teroganisir dan tidak ada anggota DPRD yang menyentuh itu," jelasnya.


Dia menambahkan, dari pengetahuan Ahok tersebut DPRD bisa saja menggunakan haknya sebagaimana tercantum dalam pasal 76 UU Nomor 23 tahun 2015 tentang Pemerintahan Daerah yang tertulis, seorang kepala daerah bisa diberhentikan jika melakukan keresahan kepada sekelompok masyarakat.


Selain itu, pernyataan Ahok yang tidak pantas saat wawancara di Kompas TV, namun KPI hanya memberikan peringatan keras kepada stasiun televisi dan tidak memberikan peringatan kepada Ahok.


"Ini ironi bagi saya. KPI bahkan tidak memanggil Ahok yang sudah berkomentar tidak pantas di televisi nasional," pungkasnya.(exe)


0 Komentar