Jumat, 11 Maret 2016 14:24 WIB

Begini Modus Pencurian Kabel di Gorong-Gorong

Editor : Hermawan
Laporan: Arif Muhammad Riyan

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Direktur Reskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Polisi Mujiono menjelaskan modus operandi yang digunkan para pelaku pencurian isi kabel di dalam gorong-gorong Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

"Pelaku masuk dari lubang air yang terbuka di Jalan Merdeka Selatan, kemudian dengan peralatan linggis, pelaku membongkar dinding gorong-gorong sampai menemukan kabel," jelas Kombes Mujiono, di Polda Metro Jaya, Jumat (11/3/2016) pagi.

Lebih lanjut, Kombes Mujiono menjelaskan kabel yang berada di dalam gorong-gorong tersebut dipotong dengan gergaji besi dengan panjang satu meter. Kemudian dikupas kulit sengnya sehingga tersisa bungkus timah dan batang tembaganya.

"Setelah terkumpul, batang tembaganya dikeluarkan satu per satu lewat lubang angin trotoar dan diambil oleh pelaku lain dengan gerobak," tegas Kombes Mujiono.

Sebelumnya, diketahui Ditreskrimsus Polda Metro Jaya berhasil mengungkap kelompok pencuri isi kabel yang berada di gorong-gorong Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.  Kelompok pelaku berhasil diringkus di daerah Kemayoran, Jakarta Pusat.
0 Komentar