Jumat, 11 Maret 2016 10:26 WIB

Ahok: Pencuri Kabel itu Ngambil Tembaga

Editor : Hermawan
Laporan: Evi Ariska

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjajaja Purnama (Ahok) menyatakan pencurian kabel di gorong-gorong di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, mengambil timah dan tembaga yang terdapat di dalam kabel.

Pernyataan suami Veronica Tan itu setelah mendapat informasi Direktur Reskrimsus Polda Metro Jaya, Kombes Polisi Mujiono, di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (10/3/2016) malam.

"Kabel lama dicuri, lalu kemudian mereka kerjain. Mereka ngambil tembaga sama timahnya. Karena bungkusnga murah, ditinggal," jelas Ahok, di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (11/3/2016).

Lebih lanjut, Ahok menjelaskan pencurian kabel dilakukan secara berkelompok. Pencurian dilakukan dengan cara merusak dinding selokan. Tindakan itu telah menyebabkan kerusakan pada selokan yang berpotensi membuat tanah yang ada di atasnya rawan longsor.

"Makanya tanah di Jakarta tiba-tiba ambruk. Karena mereka membongkar. Kami punya box gitu yah, punya lorong semen dibobok semua. Ini menyebabkan robohnya jalan," ujar mantan politisi Partai Gerindra ini.
0 Komentar