Kamis, 10 Maret 2016 11:11 WIB

Ahok : Pembangunan RPTRA Kembangan Habiskan Dana Rp1,3 Miliar

Editor : Danang Fajar
Laporan : Yanti Marbun

JAKARTA, Tigapilarnews.com -- Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama (Ahok) kembali meresmikan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) di kelurahan Kembangan Selatan, Kembangan Jakarta Barat. Hal tersebut menambah lokasi RPTRA di Jakarta Barat menjadi 7 lokasi.

Ahok menuturkan bahwa ia berencana akan membangun 150 lokasi RPTRA di Jakarta untuk tahun 2016. "Untuk tahun ini rencananya akan ada 150 lokasi RPTRA. Kita coba pakai APBD DKI Jakarta, makanya masih dalam proses pelelangan,"ujarnya.

Ahok menjelaskan pembangunan RPTRA ini merupakan salah satu programnya yakni memenuhi otak masyarakat dengan cara belajar dab bertukar pikiran.

"Di RPTRA ini kita dapat memenuhi otak, karena di sini bisa belajar banyak dan bertukar pikiran antar warga. RPTRA ini tempat berkumpul para warga untuk saling kenal satu sama lainnya. Sehingga tidak ada yang individual" tutupnya.

Untuk diketahui, anggaran pembuatan RPTRA Kembangan Selatan menghabiskan biaya mencapai 1,30 miliar, serta memiliki luas 2.300 meter persegi. RPTRA ini juga fiisi dengan berbagai fasilitas publik seperti lapangan futsal, tempat bermain anak, jogging track, kolam gizi, taman herbal, perpustakaan, aula, serta toilet yang salah satunya diperuntukan untuk penyandang cacat.
0 Komentar