Rabu, 09 Maret 2016 14:30 WIB

Lulung Maju Pilgub DKI Ikuti Jejak Ahok

Editor : Hermawan
Laporan: Evi Ariska

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Abraham Lunggana (Lulung) masih berkoar-koar ingin maju sebagai calon gubernur (cagub) di Pilgub DKI 2017. Padahal, sebelumnya Lulung menyatakan ogah lagi dan tidak berminat mencalonkan diri sebagai cagub DKI.

Seperti dilansir Kompas.com, Lulung yang akrab dipanggil Bang Haji ini ternyata berubah pikiran dengan membentuk "Jaringan Suka Haji Lulung" untuk maju ke Pilgub DKI 2017 melalui jalur independen jika PPP kubu Djan Faridz tak bisa ikut Pilgub DKI 2017.

Lulung membentuk jaringan ini mengikuti langkah Gubernur DKI Jakarta, Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), yang memiliki relawan "Teman Ahok".

"Saya akan maju di jalur independen kalau PPP tak bisa ikut pilkada," tegas Lulung, di ruangan kerjanya di Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (8/3/2016) malam.

Lulung mengatakan, Jaringan Suka Haji Lulung (JSHL) bertugas untuk mengumpulkan data KTP untuk jalur independen.

Untuk itu, Lulung bersama JSHL sudah bergerak. Salah satunya adalah mengadakan pertemuan dengan tokoh ulama, para politisi PPP, masyarakat Betawi, dan organisasi masyarakat lainnya untuk mendukung dirinya maju dalam jalur independen.

"Semoga kami bisa lari cepat karena semua bergerak," ujar Lulung.

Lulung menjelaskan, batas waktu untuk memutuskan keikutsertaan dalam Pilgub DKI 2017 adalah pada Juni 2016. Jika syarat jumlah data KTP untuk Pilgub DKI tercapai, maka Tokoh Tanah Abang ini akan maju.

Di sisi lain, dia juga berharap agar masalah PPP bisa selesai, dan partainya bisa ikut berkoalisi.

"Ini (independen) sisi alternatif karena partai saya dizalimi," imbuh Lulung.
0 Komentar