Minggu, 06 Maret 2016 12:11 WIB

Ahok Disuruh Pilih, Partai atau Teman Ahok

Editor : Hermawan
Laporan: Evi Ariska

JAKARTA, Tigapilarnews.com – Kepastian Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) melenggang ke Pilgub DKI 2017 melalui jalur independen (Teman Ahok), atau partai politik (parpol) masih tanda Tanya. Ahok pun didesak PDIP untuk tegas memilih di antara keduanya.

"Sekarang kan tinggal pilih mau ikut yang mana. Kalau Ahok mau ikut jalur independen, berarti sudah tidak bisa ikut jalur partai kan. Kalau mau ikut partai, pilihlah jalur partai. Tidak bisa dua-duanya," tandas Ketua DPP PDIP, Andreas Hugo Pereira, Sabtu (5/3/2016) malam di Jakarta.

PDIP merupakan satu-satunya partai di DKI Jakarta yang punya cukup kursi untuk mengusung pasangan gubernur-wakil gubernur sendiri di Pilkada 2017. Di sisi lain, adapula Teman Ahok yang mengklaim sudah berhasil mengumpulkan lebih dari 730 ribu KTP untuk mengusung Ahok melalui jalur independen.

"Jangan kemudian jangan diatur-atur partainya. Partai harus beginilah, harus begitulah," ujar Andreas

Ahok pun sudah melempar sinyal-sinyal akan deklarasi cagub lewat jalur independen dalam waktu dekat. Meski begitu, Ahok masih menunggu jawaban dari PDIP soal niatnya 'meminang' Djarot Syaiful Hidayat sebagai wakilnya.

"Bisa lebih cepat dari bulan Mei, bisa-bisa mungkin minggu (pekan) depan, bisa-bisa dua minggu lagi," jelas Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (3/2/2016).
0 Komentar