Minggu, 28 Februari 2016 16:38 WIB

Razman Pertanyakan Taring Komnas HAM

Editor : Yusuf Ibrahim
Laporan Jesse Adam Halim


JAKARTA, Tigapilarnews.com- Kuasa Hukum warga Kalijodo, Razman Arif Nasution, mempertanyakan keperdulian komisi nasional hak asasi manusia (Komnas HAM).


Ditegaskan Razman, jika Komnas HAM sama sekali tidak memperhatikan penderitaan warga Kalijodo yang dipastikan mengalami penggusuran oleh Pemprov DKI Jakarta. Sedangkan pelaksanaan penggurusan tersebut, bakal dilakukan Senin (29/02/2016).

"Dimana taring Anda? Anda diberi gaji oleh negara untuk memperhatikan. Apakah besok sikap dari pemerintah DKI Jakarta itu sesuai dengan azas-azas penegakan Ham atau tidak," tegasnya saat menyambangi Kalijodo, Minggu (28/2/2016).

Dia menambahkan, agar Komnas Ham turun langsung untuk memantau penggusuran kawasan Kalijodo.

"Saya meminta, besok Komnas HAM harus turun agar bisa memantau perkembangan saat penggusuran nanti. Jangan hanya berbicara di media saja," tuturnya.

Rencana Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, merelokasi kawasan lokalisasi Kalijodo, menurut Razman itu adalah pemerkosaan hak.

"Ini pemerkosaan apa ini? Ini pemerkosaan hak," imbuhnya sambil menaikan jari telunjuk.

Untuk diketahui, warga Kalijodo sudah menerima SP1 pada tanggal 14 Februari 2016, SP2 pada tanggal 21 Februari 2016, dan SP3 jatuh pada Minggu (28/02/2016). Rencananya, Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, akan menggusur wilayah lokalisasi Kalijodo Senin (29/02/2016).(exe)


0 Komentar