Jumat, 19 Februari 2016 14:42 WIB

Kafe di Kalijodo Mulai Kosong

Editor : Yusuf Ibrahim

Laporan Jesse Halim Adam


JAKARTA, Tigapilarnews.com- Menjelang penggusuran kawasan lokalisasi Kalijodo oleh Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, beberapa kafe terlihat mengosongkan diri. Penggusuran tersebut rencananya akan dilakukan pada akhir bulan ini.


Salah satu kafe yang terlihat sedang angkat barang-barang, adalah Raja Club 121, Kalijodo, wilayah Jakarta Barat


Beberapa pria terlihat mengangkut beberapa barang dari dalam kafe tersebut, semisal lemari maupun meja-meja kafe. syangnya, tak ada satu orang pun dari pihak kafe yang berkenan dimintai keterangan.


Rencananya, Ahok- sapaan Basuki Tjahaja Purnama- berniat menggusur kawasan tersebut dengan alasan masuk dalam wilayah hijau.


Karena itu, pihak pemerintah dari Jakarta Barat maupun Jakarta Utara, sudah memberikan surat peringatan pertama (SP1) kepada warga Kalijodo, Kamis (18/2)


Dalam isi surat tersebut, warga yang sudah bermukim selama puluhan tahun, diperintahkan untuk mengosongkan wilayah Kalijodo dengan batas waktu 7 hari.


Apabila mereka tetap bertahan, akan diberikan SP2 yang akan memperpanjang batas waktu waktu selama 3 hari. Jika masih tetap bertahan, maka akan diberikan SP3 dengan pertambahan waktu 1 hari. Setelah itu, Ahok akan gusur paksa kawasan Kalijodo.(exe)




0 Komentar