Senin, 01 Februari 2016 14:20 WIB

PM Hongaria Kunjungi Indonesia

Editor : Hermawan
JAKARTA, Tigapilarnews.com – Perdana Menteri Hongaria Viktor Orban mengunjungi Indonesia. Orban dan rombongan diterima Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (1/2/2016).

Presiden menyatakan keinginannya memperkuat hubungan bilateral. “Saya ingin fokus pada beberapa hal isu kerja sama prioritas meski sudah disampaikan kepada Perdana Menteri dalam pertemuan sebelum bilateral ini,” kata Joko Widodo.

Pada kesempatan itu, ia melakukan pertemuan bilateral didampingi sejumlah pejabat dan menteri Kabinet Kerja. Presiden Jokowi menyatakan kunjungan PM Viktor Orban yang disertai hampir separuh anggota kabinetnya dan 50 pengusaha dari negara itu menunjukkan komitmen yang kuat Hongaria untuk memperkuat hubungan kerja sama dengan Indonesia.

Pada kesempatan pertemuan bilateral itu Presiden didampingi sejumlah pejabat antara lain Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri ESDM Sudirman Said, Menristekdikti Mohammad Nasir, dan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

Sementara itu, PM Viktor Orban mengatakan berterima kasih atas sambutan yang diberikan Presiden RI. "Kami menyambut baik dan mengucapkan selamat atas pertumbuhan ekonomi di atas standar negara-negara Eropa," katanya.

Pihaknya juga mengapresiasi Indonesia sebagai negara yang memiliki prospek cerah dan sebagai member G-20 sekaligus pemain besar dalam perekonomian global. Setelah pertemuan bilateral ditandatangani nota kesepahaman bersama atau Memorandum of Understanding/MoU) di bidang perikanan dan budidaya serta di bidang program pertukaran pendidikan tinggi.
0 Komentar