Sabtu, 16 Januari 2016 17:44 WIB

12 Anak Buah Bahrun Naim Ditangkap

Editor : Danang Fajar
Laporan : Hapip

JAKARTA, Tigapilarnews.com -- Sejak aksi teror yang dilakukan di Jalan MH Thamrin, Kamis (14/1) lalu. Mabes Polri langsung bergerak cepat untuk menangkap orang diduga memiliki kaitan dengan aksi bom tersebut. Mereka ditangkap di Jawa dan Kalimantan.

"Sejak tanggal 14 malam kami melakukan pengejaran, setidaknya 12 orang sudah kami amankan. Mereka ini terkait dengan teror yang di Sarinah," ujar Kapolri Jenderal Badrodin Haiti, di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta Selatan, Sabtu (16/1/2016).

Bersamaan dengan ditangkapnya ke-12 orang tersebut, polisi mengamankan 9 pucuk senjata api, 5 handphone, dan 1 sepeda motor. Salah satu yang ditangkap disebutkan telah menerima kiriman dana dari ISIS.

"Salah satu pelaku yang ditangkap ini sudah mendapat transfer dana dari ISIS untuk membiayai operasi. Sekarang pengembangan dan pembuktian tim Densus 88," jelas Kapolri.

Hanya saja pihak kepolisian belum dapat menyebutkan siapa-siapa saja ke-12 orang tersebut.

"Nama dan inisial belum bisa kami sebutkan. Nanti waktunya akan kami sampaikan secara terpisah, yang pasti mereka kelompoknya Bahrun Naim," tuturnya.
0 Komentar